Sunday, August 04, 2013

Sejarah Hari ini (4 Agustus): Debut Ronaldinho Di Paris Saint-Germain

         Megabintang Brasil, Ronaldinho, menjalani penampilan pertamanya bersama klub anyarnya, Paris Saint-Germain, 4 Agustus, 12 tahun silam.
hari ini, 4 Agustus 2001 silam, Ronaldinho melakoni debutnya bagi Paris Saint-Germain setelah dirinya membuat dunia sepabkola terkejut atas keputusan yang diambil sang legenda Brasil itu dengan memilih bergabung klub ibu kota Prancis.
Sang gelandang serang memulai karier sepakbolanya bersama Gremio pada 1998 dan sukses memikat timnas untuk kemudian bergabung Selecao setahun berselang. Sama seperti yang dia pertontonkan di tingkat klub -- 72 gol dari 145 penampilan, performa internasionalnya sungguh memukau seperti di Copa America dan Piala Konfederasi 1999.
RONALDINHO 'GAUCHO'


      Tak heran jika klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Arsenal, Milan dan Lazio begitu menggebu-gebu menginginkan tanda tangan pemilik nama asli Ronaldo de Assis Moreira itu. Tapi apa daya, mereka semua seketika kecele berat ketika Ronaldinho mantap melabuhkan kariernya di Parc des Princes pada Januari 2001. Bahkan presiden Gremio sendiri mengaku tak menyangka mengapa kesepakatan bisa tercapai antara Ronaldinho dan PSG.
Dalam penampilan perdananya, Ronaldinho bermain sederhana saja: dia masuk sebagai pemain pengganti ketika PSG ditahan Auxerre 1-1. Tapi jika direkap, dari total 86 penampilannya bersama klub yang kini diasuh Laurent Blanc itu, Ronaldinho mampu memproduksi 25 gol, 18 assists serta satu gelar Piala Intertoto pada 2001.
Setelah musim 2002/03 rampung, karier Ronaldinho semakin meroket tatkala Barcelona sukses mengakuisisinya dengan nilai transfer €30 juta. Hengkang dari Camp Nou pada 2008, Milan menampungnya sebelum dia kembali ke Brasil untuk memperkuat Atletico Mineiro dua tahun terakhir ini.
sumber.http://www.goal.com

No comments

© KATABANGJAKA