Friday, August 02, 2013

Nonton Latihan Persija Jadi Agenda Ngabuburit

Sesi latihan Persija Jakarta yang digelar pada petang hari dimanfaatkan oleh sebagian Jakmania sebagai ajang ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.
Tidak jarang, sejumlah penggemar tim Ibu Kota itu meminta tanda tangan dan berfoto bersama dengan pemain idolanya.
Sepanjang Ramadan, Macan Kemayoran berlatih pada 3 Juli hingga 12 Juli. Hampir setiap hari, sesi latihan Persija di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, selalu didampingi pendukung loyalnya.
Lokasi lapangan yang terbuka tanpa pembatas membuat para suporter leluasa menyaksikan tim kesayangannnya berlatih. Tidak jarang mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan pemain maupun pelatih idola mereka.
Sofyan Hadi (16), Jakmania yang tinggal tidak jauh dari lokasi latihan, mengatakan, sesi latihan petang di POR Pelita dimanfaatkannya olehnya dan rekan-rekannya untuk menunggu waktu berbuka puasa.
"Pulang dari sekolah, istirahat sebentar. Sorenya langsung nonton Persija latihan sambil menunggu buka puasa. Syukur-syukur bisa dapat tanda tangan dan foto bareng," kata Sofyan, yang tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan, belum lama ini.
Hal senada juga dikatakan Rudi. Jakmania asal Pamulang itu mengaku gembira manajemen Persija mengagendakan latihan di Sawangan. Sebab, lokasi latihan tidak seberapa jauh dari tempat tinggalnya.
"Apalagi kalau latihan di Lapangan Villa 2000. Bisa lebih dekat lagi dari rumah saya. Akan tetapi, yang penting mendukung tim kesayanganlah. Hitung-hitung melakukan hal positif sambil menunggu bedug," ujar Rudi sambil tertawa.
Kendati dekat dengan tempat tinggalnya, baik Rudi dan Sofyan merindukan Persija memiliki fasilitas yang lebih memadai dibanding Lapangan Sawangan dan Villa 2000. Menurut mereka, salah satu kekurangan Persija adalah minimnya fasilitas latihan.

No comments

© KATABANGJAKA