Friday, September 20, 2013

Sejarah Hari Ini (20 September): Pemandangan 'Unik' Di Istanbul

Suporter Fenerbahce
Suporter Fenerbahce


Pada tanggal 20 September, tepat tiga tahun lalu, terjadi peristiwa unik di Turki ketika Fenerbahce menjamu Manisaspor. Dalam pertandingan yang digelar di Istanbul tersebut, sebanyak 41 ribu suporter hadir, namun yang unik semua suporter itu adalah wanita dan anak-anak berusia di bawah 12 tahun!

Peristiwa tersebut terjadi berawal dari kekerasan yang dilakukan oleh suporter Fenerbahce ketika melakoni laga uji coba menghadapi Shakhtar Donetsk sebelumnya. Federasi sebenarnya menghukum Fenerbahce dengan dua pertandingan kandang tanpa penonton, namun federasi akhirnya melunak dan memutuskan untuk membolehkan wanita dan anak-anak datang ke stadion.

Sebelum laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu dimulai, pemain dari kedua tim melemparkan bunga kepada para suporter yang datang. Selain itu, tim tamu yang biasanya disambut dengan ejekan keras dari suporter, kali ini mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari tribun.

"Kenangan ini akan bersama saya selamanya. Tidak selalu bisa Anda melihat banyak wanita dan anak-anak di satu pertandingan," ujar kapten Fenerbahce, Alex de Sousa.

"Kami harus berterima kasih kepada para wanita yang datang mendukung kami," imbuh rekannya, Joseph Yobo. "Sulit bermain tanpa kehadiran suporter."

Sementara itu, gelandang Manisaspor, Omar Aysan mengatakan: "Ini sungguh atmosfer yang menyenangkan."

Sebelum pertandingan, semua suporter diperiksa oleh pihak berwajib, yang semuanya juga wanita.
sumber.goal.com

No comments

© KATABANGJAKA