Saturday, September 21, 2013

PREVIEW Liga Primer Inggris: Liverpool - Southampton

Liverpool harus bekerja keras saat melawan southampton, karena absen`nya Choutinho. Yang menderita cidera punggung. Enam pekan ia tak akan berlaga dilapangan hijau, Coutinho adalah salah satu pemain muda dan terbaik liverpool. Sekarang liverpool  harus berusaha memenangkan laga ini. Karena liverpool jika ingin masuk Liga Champions mereka harus mempertahan`kan keunggulan mereka, yang sedang menempati peringkat 1.


Siaran Langsung
Sabtu, 21 September
21:00 WIB


Epl Southampton - liverpool



Liverpool harus berjuang lebih keras dengan absennya Coutinho.


Liverpool akan menjamu Southampton di pekan kelima Liga Primer Inggris di stadion Anfield, Sabtu (21/9) waktu setempat. Kedua tim sama-sama tidak terlibat di kompetisi Eropa yang digelar pada pekan ini sehingga bisa sepenuhnya fokus dalam menghadapi laga yang rencananya juga akan ditayangkan di stasiun televisi Indosiar ini.

Liverpool bisa saja kehilangan tahta puncak klasemen di akhir pekan ini mereka gagal meraih tiga poin sedangkan Arsenal mampu mengalahkan Stoke City dan Tottenham menghempaskan Cardiff City, dalam yang digelar Minggu (22/9). Karena itu, The Reds harus memenangkan laga ini kalau ingin mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Namun ini bukan misi yang mudah bagi pasukan Brendan Rodgers. Masalah cedera menjadi ganjalan utama Liverpool. Philippe Coutinho dipastikan absen karena harus menjalani operasi bahu dan bisa absen sekitar enam pekan. Sedangkan Glen Johnson baru akan fit pada Oktober mendatang, sementara Luis Suarez akan menjalani skorsing terakhirnya di laga ini. Kondisi Daniel Agger, Joe Allen dan Martin Kelly masih akan dipantau menjelang laga dimulai.

Rodgers sepertinya berencana menurunkan Kelly di posisi bek kanan menggeser Andre Wisdom yang tampil gugup saat Liverpool ditahan imbang Swansea City 2-2 pada Senin lalu. Sedangkan Agger akan diduetkan kembali dengan Kolo Toure di sentral pertahanan yang dinilai lebih solid. Tapi kalau Agger belum fit maka Martin Skrtel akan kembali diturunkan. Di lini tengah, absennya Coutinho akan menjadi masalah tersendiri terutama dalam hal kreativitas.

Posisinya mungkin akan digantikan Raheem Sterling atau Iago Aspas atau bahkan Jordan Henderson yang akan didorong lebih ke depan. Tapi soal kualitas dan kreativitas mereka rasanya masih dibawah Coutinho.
Di lini depan Daniel Sturridge masih menjadi andalan utama dan diharapkan sudah pulih 100 persen. Kalau mencetak gol lagi, maka pemain berusia 24 tahun itu akan kembali membuat rekor.

Sementara Soton tidak mempunyai masalah dengan kondisi pemainnya, hanya pemain belakang Daniel Fox yang diragukan untuk tampil. Di bawah mistar, Artur Boruc tetap menjadi andalan. Seperti halnya Mignolet, ia juga baru kebobolan dua gol dari empat laga. Di sektor belakang, Dejan Lovren akan mengomandoi rekan-rekannya untuk menahan serangan lawan.

Di lini tengah, Victor Wanyama dan Adam Lallana siap bertarung dengan pemain tengah Liverpool. Pelatih Mauricio Pochettino bisa saja menurunkan Gaston Ramirez agar sektor penyerangan lebih kreatif. Di lini depan, Rickie Lambert yang menjadi bintang baru timnas Inggris dipastikan jadi pilihan utama. Pochettino akan memilih antara Jay Rodriguez atau Pablo Osvaldo untuk mendampingi Lambert.

Osvaldo yang didatangkan dari AS Roma masih harus menbuktikan ketajamannya karena belum membuka rekening golnya. Dengan kondisi tim The Saints yang lebih lengkap dan bugar, Liverpool harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih poin penuh.

Di musim lalu, kedua tim saling mengalahkan, Liverpool menang tipis 1-0 di Anfield dan Soton membalasnya dengan skor 3-1 di St Mary's Stadium. Sturridge dan Moses bisa kembali menjadi andalan utama untuk mencetak gol, sedangkan Lambert masih menjadi tumpuan harapan Southampton. Tim tamu bisa saja mencuri angka, tapi Liverpool sedikit unggul dalam hal teknis serta faktor keuntungan sebagai tuan rumah. Liverpool kemungkinan bisa menang dengan skor tipis.

setengah dari artikel ini copy paste. sumber.goal.com

No comments

© KATABANGJAKA